Cara Gampang Membeli Motor Dengan Kredit

Uncategorized 0 Comments

Mempunyai sebuah sepeda motor merupakan keinginan hampir seluruh masyarakat, dengan memiliki sebuah sepeda motor juga dapat mempermudah mobilitas. Namun agar dapat membeli sebuh motor baru juga memerlukan dana yang bisa dibilang tidak sedikit. Solusi agar kita dapat memperoleh sebuah sepeda motor tanpa harus menabung dulu ialah dengan cara mengambil kredit motor Yamaha. Lalu bagaimana cara untuk memperoleh motor Yamaha dengan kredit? Untuk mereka yang mempunyai mobilitas tinggi, mempunyai sebuah sepeda motor dapat membantu orang tersebut mempermudah aktivitas yang tengah mereka jalani. Hal ini karena sebuah sepeda motor dinilai sangat praktis dan juga fleksibel sehingga lebih banyak disukai. Jika diperhatikan, saat ini hampir setiap rumah memiliki minimal satu sepeda motor.

Beberapa bahkan memiliki lebih dari satu motor. Hal ini juga menunjukkan jika keberadaan sebuah sepeda motor di masyarakat tidak dapat dipandang secara sebelah mata. Meskipun harga untuk mengkredit motor bisa dibilang lumayan mahal karena kisaran harganya yang berada di angka belasan hingga puluhan juta rupiah, namun kita masih dapat memilikinya dengan cara mengkredit. Saran kami pelajari dulu simulasi kredit motor 2019. Kredit motor yang biasanya paling banyak diajukan kreditnya ialah motor Yamaha. Yamaha sendiri merupakan salah satu merek motor yang cukup ternama dan telah mempunyai banyak tipe motor, mulai dari tipe naked bike, sport, matic, dan lainnya.

Jika anda ingin mengajukan sebuah kredit motor Yamaha, maka beginilah caranya:

  1. Tentukan terlebih dulu jenis motor seperti apa yang diinginkan. Sangat disarankan agar jangan termakan oleh keinginan semata. Tentukanlah jenis motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Misalnya saja, jika motor tersebut digunakan bekerja, maka lebih baik memilih motor yang tidak mempunyai bentuk badan yang besar agar dapat menerobos kemacetan lebih mudah.
  2. Pilihlah dealer maupun leasing yang aman dan telah terpercaya. Biasanya dealer-dealer tersebut masing-masing akan menawarkan beberapa penawaran yang menarik dan tentunya dapat membuat kamu tergiur, seperti bunga rendah, uang muka yang ringan, dan lain sebagainya.
  3. Penuhilah persyaratan serta dokumennya. Setelah dealer maupun leasing telah anda dapatkan, maka anda hanya perlu ke kantornya untuk mengajukan kredit. Sebelum datang pastikan telah membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti KK, KTP, dan lainnya.
  4. Siapkan uang muka terlebih dulu. Persyaratan lain agar mendapatkan kredit motor ialah dengan membayarkan uang mukanya terlebih dahulu. Besaran uang muka tersebut tergantung dari pihak leasing.
  5. Ambillah masa tenor kredit yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Berhubung persaingannya sangatlah ketat, terdapat banyak leasing yang bersaing untuk memberikan penawaran dengan masa tenor yang lama. Biasanya masa tenor cicilan yang diberikalan pihak leasing ialah 12 bulan hingga 36 bulan. Maka dari itu, pilih masa tenor yang sesuai dengan kemampuan membayar yang dimiliki. Masa tenor yang lama juga dapat membuat cicilan bulanannya menjadi lebih ringan. Namun tentunya jumlah bunga yang perlu dibayarkanpun menjadi lebih banyak.
  6. Lakukanlah simulasi perhitungan cicilannya. Setiap kali kita mengajukan kredit motor Yamaha melalui dealer maupun pihak leasing, mereka biasanya akan memberikan selebaran-selebaran yang berisi harga motor Yamaha dengan nominal cicilan per bulannya serta lama masa cicilannya. Mungkin anda bertanya-tanya, darimanakah angka simulasi kredit motor Yamaha tersebut bisa didapatkan? Apakah bunga yang dikenakannya banyak? Bunga sendiri merupakan sebuah nama persentase yang untuk besaran keuntungan pihak leasing. Meskipun telah terdapat kisaran angka cicilan yang diberikan pada selebaran atau brosur yang diberikan, namun alangkah baiknya jika anda tetap menghitungnya sendiri agar merasa lebih yakin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *